Sudah Berdoa kah Kita?


Doa adalah kunci rahmat🙄 . Oleh karena itu, awalilah semua pekerjaanmu dengan doa. Barang siapa yang menginginkan doanya dikabulkan oleh Allah Swt. Ketika dalam kesempitan dan kesulitan, maka hendaklah dia memperbanyak doa ketika sedang berada dalam kelapangan. Doa adalah kunci rahmat, oleh karena itu, awalilah semua pekerjaanmu dengan doa. Disamping itu, hendaklah dia memperbanyak salawat kepada Nabi Saw. Karena sesungguhnya Allah Swt. Akan memenuhi segala urusan dunia dan akhirat.
Dalam berbagai hadis Qudsi yang mulia, Allah Swt. Berfirman, “Barang siapa yang disibukan dengan urusan al-Quran al-Karim dan dzikir kepada-ku tentang urusan-ku, maka aku akan memberinya karunia yang lebih baik daripada karunia yang diberikan kepada orang-orang yang memohon kepada-ku”. Dalam al-Quran al-Karim diceritakan tentang nabi Yunus a.s. ketika ditelan ikan paus, dan diselamatkan oleh bacaan tasbihnya, sebagaimana disebutkan oleh Allah Swt.
“Sekiranya dia tidak termasuk orang-orang yang banyak bertasbih, niscaya dia akan tetap tinggal didalam perut ikan itu sampai hari kebangkitan” (QS ash-Shâffât [37]:143-144).
Rasulullâh Saw. Bersabda:
“Sesungguhnya Allah Swt. Berfirman, ‘Aku senantiasa bersama hamba-Ku selama dia mengingat-Ku dan bibirnya bergerak mengingat-Ku .’” (HR Imam Ahmad, Ibn Mâjah, dan Al-Hakîm dari Abû Hurairah r.a.).
“Allah Swt. Berfirman, ‘Aku selalu seperti pransangka hamba-Ku kepada-Ku.🙄 Jika dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku akan mengingatnya dalam diriku. Jika dia mengingat-Ku ditangah orang ramai, maka aku akan mengigatnya ditengah orang ramai yang lebih baik daripada mereka. Jika dia mendekatkan diri sejengkal kepada-Ku, maka Aku akan mendekati dirinya sehasta. Jika dia mendekatkan diri kepada-Ku sehasta, maka Aku akan mendekati dirinya satu depa. Jika hamba itu mendatangi diri-Ku sambil berjalan, maka Aku akan mendatangi dirinya sambil berlari.’” (HR Ahmad, Al-Bukhârî, Muslim, At-Tirmidzî, An-Nasâ’î, dan Ibn Mâjah dari Abû Hurairah r.a.).😯 Sungguh luar biasa kan kasih sayang Allah Swt😆

4 thoughts on “Sudah Berdoa kah Kita?

  1. “Setiap pekerjaan penting yang tidak dibuka dengan bismillahirrahmanirrahim akan terpotong”. (Abu Daud dan Ibnu Majah).

    sy tambahin dg hadis yg shohih-nya ya…😀
    Dalam hadits yang lain, disebutkan bahwa Aisyah Ra berkata: “Nabi saw selalu menyebut Allah dalam setiap kesempatan”. (Muslim).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s