Film “tanda tanya” dinilai lecehkan Banser?


Film “tanda tanya” ini mengambil tema tentang kerukunan umat beragama dengan berbagai polemik dan permasalahan yang saat ini menjadi realitas di kehidupan sebenarnya. adapun salah satu aktor dan aktris film tanda tanya tersebut yaitu Revalina S Temat sebagai Menuk dan Reza Rahadian sebagai Soleh yang berperan menjadi suami dari menuk sebagai sosok Banser yang digambarkan dalam film “tanda tanya” sebagai sebagai sosok yang mudah cemburu, suka mengamuk, dangkal pengetahuannya dan menganggap Banser adalah pekerjaan.
menurut saya ini tidak benar, karena Banser itu pengabdian sebab tidak di gaji. ini jelas mendiskreditkan Banser karena Hanung (yang mensutradarai film) menukil peran soleh sebagai sosok Banser dengan beragam perannya sesuai fakta di masyarakat.
dari protes yang dituai film “tanda tanya” tersebut saya berpikir mengapa setelah film “tanda tanya” di putar serentak di bioskop-bioskop baru menuai protes? bagaimana dengan sistem pengawasan Badan Perfilman Indonesia?🙄🙄 karena dalam film “tanda tanya” tersebut memerankan soleh sebagai sosok Banser dan juga menggunakan seragam Banser tanpa meminta izin..🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s