Pendapat Para Filsuf tentang Manajemen Strategi


Sudah cukup lama saya tidak pernah membaca dan menulis apa yang saya dapat dari kuliah dulu, dan saat saya ingin membaca dan berbagi, saya coba mencari modul-modul yang berada di dalam kardus dan saya menemukan selembar fotocopy yang berisi kutipan-kutipan penting, yang saya sendiri lupa bersumber darimana. Namun kutipan-kutipan tersebut sangatlah bagus karena mengandung Manajemen Strategi, berikut kutipan-kutipan tersebut:

“Strategi yang hebat akan sia-sia jika penerapannya buruk-Bernard Reimann
“Tidak ada keputusan strategis yang sempurna. Seseorang harus selalu membayar suatu harga tertentu. Seseorang harus menyeimbangkan tujuan yang tidak sama, pendapat yang tidak sama, dan prioritas yang tidak sama. Keputusan strategi terbaik hanyalah suatu perkiraan–dan resiko.-Peter Drucker
“Pertanyaan sebenarnya bukanlah seberapa baik anda memperlakukan masa lalu anda hari ini, namun bagaimana anda menghadapi pesaing anda-Donald Kress
Saat pintu kesempatan di pasar terbuka dan tertutup lebih cepat, adalah penting untuk membuat litbang lebih dekat dengan strategi perusahaan.-William Spenser
“Sebagaian besar waktu para penyusun strategi sebaiknya tidak digunakan hanya untuk merumuskan strategi saja; mereka juga harus terlibat dengan implementasi strategi yang telah mereka buat.-Henry Mintzberg
“Adalah sifat alami manusia untuk mengambil keputusan berdasarkan emosi, daripada berdasarkan fakta. Namun tidak ada lagi yang lebih logis dari itu.-Toshiba Corporation
“Tidak ada bisnis yang bisa melakukan segalanya. Meskipun jika mereka memilih uang, mereka tidakakan pernah memiliki cukup orang. Ia harus menentukan prioritas. Hal yang terburuk untuk dilakukan adalah melakukan semuanya secara setengah-setengah. Bisa dipastikan bahwa tidak akan ada satu pun hal yang bisa diselesaikan dengan sempurna. Lebih baik menyusun prioritas daripada tidak memilikinya sama sekali.-Peter Drucker

One thought on “Pendapat Para Filsuf tentang Manajemen Strategi

  1. Di masa kini ke depan Sunda akan melahirkan Para Filsuf Handal yang siap menghancurkan kesalahan cara berpikir & manipulasi ilmu pengetahuan yang dilakukan oleh Para Filsuf Dunia.
    MARI KITA MEMBUAT KARYA FILSAFAT AGAR KITA MENJADI SEORANG FILSUF, YANG BERTANGGUNG JAWAB MENGHADIRKAN KEMBALI KEBENARAN ILMU SANG MAHA PENCIPTA, sebagai mana yang dilakukan oleh Filsuf Sunda Mandalajati Niskala, yang sebagian hipotesisnya sbb:

    1) Menurut para akhli di seluruh Dunia bahwa GRAVITASI BUMI EFEK DARI ROTASI BUMI.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala SALAH BESAR, bahwa Gravitasi Bumi TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN ROTASI BUMI. Sekalipun bumi berhenti berputar Gravitasi Bumi tetap ada.

    2) Bahkan kesalahan lainnya yaitu semua akhli sepakat bahwa panas di bagian Inti Matahari mencapai 15 Juta Derajat Celcius.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala panas Inti Matahari SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN”.
    Beliau menambahkan:“KALAU TIDAK PERCAYA SILAKAN BUKTIKAN SENDIRI”.

    3) Filsuf Sunda Mandalajati Niskala sangat logis menjelaskan kepada banyak pihak bahwa MATAHARI ADALAH GUMPALAN BOLA AIR RAKSASA YANG BERADA PADA RUANG HAMPA BERTEKANAN MINUS, SEHINGGA DI BAGIAN SELURUH SISI BOLA AIR RAKSASA TERSEBUT IKATAN H2O PUTUS MENJADI GAS HIDROGEN DAN GAS OKSIGEN, YANG SERTA MERTA AKAN TERBAKAR DISAAT TERJADI PEMUTUSAN IKATAN TERSEBUT. Suhu kulit Matahari menjadi sangat panas karena Oksigen dan Hidrogen terbakar, tapi suhu Inti Matahari TETAP SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN.

    4) Filsuf Sunda Mandalajati Niskala menegaskan: “CATAT YA SEMUA BINTANG TERBUAT DARI AIR DAN SUHU PANAS INTI BINTANG SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN. TITIK”.

    5) Menurut para akhli diseluruh Dunia bahwa Gravitasi ditimbulkan oleh adanya massa pada suatu Zat.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala: “GAYA GRAVITASI BUKAN DITIMBULKAN OLEH ADANYA MASSA PADA SEBUAH ZAT ATAU BENDA”.
    Mandalajati Niskala menambahkan: “Silahkan pada mikir & jangan terlalu doyan mengkonmsumsi buku2 Barat.

    6) Filsuf Sunda Mandalajati Niskala membuat pertanyaan di bawah ini yang cukup menantang bagi orang-orang yang mau berpikir:
    a) BAGAIMANA TERJADINYA GAYA GRAVITASI DI PLANET BUMI?
    b) BAGAIMANA MENGHILANGKAN GAYA GRAVITASI DI PLANET BUMI?
    c) BAGAIMANA MEMBUAT GAYA GRAVITASI DI PLANET LAIN YG TIDAK MEMILIKI GAYA GRAVITASI?

    7) Menurut para akhli diseluruh Dunia bahwa Matahari memiliki Gaya Gravitasi yang sangat besar.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala Matahari tidak memiliki Gaya Gravitasi tapi memiliki GAYA ANTI GRAVITASI.

    8) Pernyataan yang paling menarik dari Filsuf Sunda Mandalajati Niskala yaitu:
    “SEMUA ORANG TERMASUK PARA AKHLI DI SELURUH DUNIA TIDAK ADA YANG TAHU JUMLAH BINTANG & JUMLAH GALAKSI DI JAGAT RAYA, MAKA AKU BERI TAHU, SBB:
    a) Jumlah Bintang di Alam Semesta adalah 1.000.000.000.000.000.000.000.000.000
    b) Jumlah Galaksi di Alam Semesta adalah 80.000.000.000.000
    c) Jumlah Bintang di setiap Galaksi adalah sekitar 13.000.000.000.000

    9) Dll produk Filsafat seluruh cabang ilmu dari Filsuf Sunda Mandalajati Niskala YANG SIAP MENCENGANGKAN DUNIA seperti Wahyu Cakra Ningrat, Trisula Weda, Sangkan Paraning Dumadi, Manunggaling Diri, Sastra Jendra, Filsafat Ilmu Pengetahuan & Jagat Raya, dll.

    Selamat berfilsafat
    @Sandi Kaladia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s